Kamis, 25 Februari 2010

Hapus Rekor Buruk, Inter Tekuk Chelsea 2-1

Kamis, 25 Februari 2010

Stadion Giuseppe Meazza menjadi saksi keperkasaan Inter saat di jamu tim tangguh Chelsea. Nerazzurri berhasil menjinakkan tamunya Chelsea dengan skor tipis 2-1 lewat gol-gol yang diceploskan milito 3', disusul kalou 51' yang sempat menyamakan skor sebelum akhirnya ditutup oleh gelandang jangkar argentina cambiasso 55'. pada leg pertama fase knockout Liga Champion, Rabu malam (24/02/10) waktu Italia.
Kemenangan ini menjadi modal penting untuk menaikkan kembali rasa percaya diri pasukan “biru hitam” sebelum bertandang ke London di Stamford Bridge pada 16 Maret 2010 kelak setelah sebelumnya menuai hasil yang tidak memuaskan di tiga pertandingan terakhir Seri A dengan hanya meraih hasil seri.

Peluang Chelsea untuk lools memang masih sangat besar mengingat mereka memiliki keuntungan gol tandang. Akan tetapi ambisi Inter untuk melaju ke babak selanjutnya juga terbilang sangat serius karena trofi liga champion adalah bidikan yang sudah sejak lama di tergetkan. Kali terakhir Inter menjuarai gelaran satu tahun sekali ini pada 1964-1965.

Ada momentum yang cukup spesial pasca pertandingan kali ini, yakni Inter berhasil menghapus rekor buruk kandang mereka kala memasuki fase knock out Liga Champions. Inter yang selalu terdepak oleh dominasi dari waki-wakil Inggris dan satu dari Spanyol mencatatkan di tiga musim terakhir ketika bermain di kandang sendiri selalu menuai hasil yang tidak baik. Liverpool, Manchester United adalah nama-nama besar yang menghempaskan inter dibabak perdelapan final masing-masing di musim 2007/2008 dan 2008/2009. Disusul Valencia yang ikut membenamkan Inter di fase knock out awal mula rekor buruk tersebut ditorehkan yakni musim 2006/2007.

"Jangan lupa kalau dalam beberapa tahun terakhir Inter selalu gagal menang di kandang (di babak 16 besar), atas Liverpool, Manchester United dan Valencia. Sudah sejak lama Inter tak pernah menang di leg pertama fase knockout, dan kini kami berhasil menundukkan tim yang sebelumnya tak terkalahkan di 14 laga Liga Champions," komentar mourinho pada football italia.

pada malam hari tadi, inter menyudahi rekor buruk tersebut dengan membuktikan bahwa mereka layak menghapus memori tidak enak tersebut dengan mengalahkan pemuncak klasmen sementara Liga Premier “the blues”. (kacanktsp)

Rekor tiga pertandingan terakhir Inter di fase kock out Liga Champions :
2006/2007       :           Inter Milan vs Valencia 2-2 (Giuseppe Meazza)
                                    Valencia vs Inter milan 0-0 (Mestalla)
2007/2008       :           Liverpool vs Inter milan 2-0 (Anfield)
                                    Inter milan vs Liverpool 0-1 (Giuseppe Meazza)
2008/2009       :           Inter Milan vs Manchester United 0-0 (Giuseppe Meazza)
                                    Manchester United vs Inter Milan 2-0 (Old Trafford)




materi referensi:
http://www.football-italia.net/
http://en.wikipedia.org/


Related Posts :

0 komentar:

 

blog statistics

Widgets for Blogger

BERAWAL DARI KACANGAN is proudly powered by Blogger.com | Template by Blog Zone