Selasa, 23 Februari 2010

Semangat menulis kembali muncul karena DIA

Selasa, 23 Februari 2010

Setahun sudah saya lalui blog ini tanpa tulisan satupun. Entah karena apa di tahun 2009 lalu semangat tulis menulis yang cukup saya gemari ini hilang begitu saja. Seakan ide ide untuk menulis sudah tidak ada lagi. imbasnya blog inipun tidak terurus. Sampai pada akhirnya saya menemukan kembali motivasi yang sebenarnya didasari oleh kesadaran akan kemampuan dan keinginan untuk kembali berkarya.

Semangat itu bermula ketika saya mengantar pacar saya untuk mengikuti audisi presenter yang diadakan oleh salah satu stasiun televisi nasional di Indonesia tepatnya di awal tahun 2010. Pacar saya begitu antusias ingin mengejar cita2nya yaitu bekerja di sebuah media. Dengan berbekal "fresh graduated" S1  Fakultas Sastra Inggris, pacar saya dengan berani menjalankan audisi tersebut tanpa rasa takut sekalipun. Saya sangat salut kepada pacar saya karena latar belakang pendidikan yang di enyamnya bukan pada bidang entertaint, melainkan pada bidang bahasa. Melihat kegigihan ambisi pacar saya itulah, saya jadi sadar akan 1 hal yaitu nasib manusia tidak akan ada yang tahu kemana aranya, mau kita itu tumbuh dari background apapun, kalau tuhan mengijinkan kita untuk menjajalnya (bidang yang sebenarnya yang kita inginkan), kenapa tidak mungkin? Statement klasik dari dulu sampai sekarang juga selalu mengatakan “tidak ada yang tidak mungkin”.

dari situ muncullah hasrat keinginan untuk mempelajari bidang jurnalistik (wartawan, reporter, dan kegiatan jurnalis lainnya) dan juga tentunya dalam hal tulis menulis. sebagai mahasiswa fakultas ilmu komunikasi, tentunya saya juga melihat bahwa potensi diri saya bisa saja menemukan titik cerah dibidang tersebut. Maka dari itu mulai sekarang saya akan lebih giat lagi mempelajari tentang segala macam dunia jurnalistik di berbagai media di Indonesia. dari hal yang paling kecil saja dulu, yaitu tulis menulis.

Saya sangat berterimakasih kepada pacar saya karena dengan perjuangan yang dia lakukan sampai sekarang, saya jadi selalu termotivasi kembali untuk melangkah meraih cita-cita yang penuh misteri. (kacanktsp)

    


Related Posts :

0 komentar:

 

blog statistics

Widgets for Blogger

BERAWAL DARI KACANGAN is proudly powered by Blogger.com | Template by Blog Zone