Selasa, 16 Maret 2010

Peter Crouch Sabet Penghargaan Pesepakbola Terkonyol

Selasa, 16 Maret 2010


Tidak mesti selalu terlihat serius bergulat dilapangan hijau. Ada kalanya sisi lain pesepakbola kadang membuat kita terpingkal. Di Inggris, ada satu penobatan aneh dan unik yang disematkan untuk pemenangnya. Umumnya sebuah penobatan adalah bentuk penghargaan yang didedikasikan kepada orang yang memberikan satu prestasi tertinggi. Tapi di negri Ratu Elisabeth ini, penobatan tidak lagi formal tepaku atas nama kebanggaan.

Stasiun televisi sky menganugerahi striker Tottenham Hotspur dan timnas inggris, Peter Crouch sebagai pesepakbola terlucu di jagat Inggris. Apa penyebabnya? Spele saja, Gara-gara dia menjawab pertanyaan, “apa yang akan anda lakukan bila sudah tidak lagi merumput?,” mantan pilar Liverpool dan Portsmouth ini menjawab dengan enteng dan penuh humor, “jadi perawan.”   

sontak, ucapannya yang membuat publik terbahak-bahak itu membuat jejak pendapat yang di lakukan oleh 2.000 responden dan total 29% suara menaruh Crouch di peringkat teratas sebagai pesepakbola terkonyol di Inggris saat ini.  Sebelumnya, pemain berpostur 201cm ini juga pernah memenangkan predikat yang sama di tahun 2006. Kala itu dengan selebrasi gol tarian robot yang ia pertontonkan saat timnas Inggris bersua Hungaria di partai persahabatan menempatkannya di jajaran teratas pesepakbola terlucu di Britania Raya dengan raihan 24% pemilih.

Tunangan model catwalk cantik, Abigail Clancy ini memang terkenal memiliki selera humor tinggi.

Urutan kedua Pesepakbola terkonyol lainnya disandang oleh playboy jempolan legenda Manchester United, Goerge Best akibat perkataan aneh tentang dirinya yang hobi mabuk-mabukan. “"Saya banyak menghabiskan duit untuk mabuk, burung, dan kebut-kebutan. Sisanya, saya habiskan sia-sia," ucap Best. 

Dibelakang best ada arsitek timnas Inggris, Fabio Capello yang juga ikut dihadiahi predikat unik tersebut perihal komentarnya tentang para WAGs (pacar dan istri pemain timnas Inggris). "Saya tidak tahu di mana mereka (WAGs) akan menginap selama Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan berlangsung. Saya berdoa di sana banyak virus."  

lucunya, seorang komentator sepakbola dari BBC sport pun kecipratan penghargaan tersebut. John Motson mengatakan: “bagi anda yang menonton di layar hitam putih, Spurs berada di lajur kuning.”

Istilah mulutmu adalah harimaumu ternyata tidak berlaku di Inggris. Perkataan santai, sederhana, bahkan kontroversi sekalipun bisa dijatuhi Anugerah. 

ucapan lainnya yang terkenang datang dari kalangan luar sepakbola, jurnalis tinju Inggris, Reg Gutteridge mengomentari lompatan ke dalam ring arena yang dilakukan Chris Eubank, “si ego sudah mendarat.” 
petinju legendaris, Muhammad Ali juga pernah menyita ingatan publik dengan ucapannya: “Aku sangat cepat sehingga semalam aku mematikan lampu di kamar hotel dan naik ke tempat tidur sebelum ruangan itu gelap.”

melihat program awarddi negeri pangeran Charles yang dikemas sekreatif ini, tidak menutup kemungkinan, negara-negara lain akan meniru cara menobatkan pemain tidak dari sisi kegemilangannya saja, cukup dari perkataan saja. (uca)




Related Posts :

0 komentar:

 

blog statistics

Widgets for Blogger

BERAWAL DARI KACANGAN is proudly powered by Blogger.com | Template by Blog Zone