Minggu, 14 Maret 2010

REVIEW : Matchday 30 Liga Premier

Minggu, 14 Maret 2010

Tottenham berhasil menjaga kans mereka tampil di Liga Champion dengan meraup poin penuh. Sementara Aston villa tertahan dan menjauh dari persaingan perebutan tempat akhir posisi ke empat klasmen Liga Premier. Burnley yang berjuang menjauh dari zona merah harus rela tetap berdiam di posisi 18 setelah ditekuk Wolverhampton dan menaikkan posisi Wolves 1 tingkat diatas mereka.  

Tottenham Hotspurs vs Blackburn Rovers 3-1
Sempat menyatakan ingin hengkang di bursa transfer januari kemarin, Roman Pavlyuchenko langsung membuktikan kepasitasnya bahwa ia layak tetap menjadi bagian penting berada di Spurs lewat 2 gol yang disarangkan ke jala Blackburn saat mengantarkan timnya meraih kemenangan 3-1 saat bertanding di markas kebanggannya, White Hart Lane. Menit ke-24, kiper cadangan Blackburn Jason Brown masuk menggantikan Paul Robinson lantaran mantan penjaga gawang Lilywhites ini harus dibopong keluar lapangan karena cedera kaki kiri. Penampilan Brown cukup apik terlebih ketika menjinakkan bola-bola tendangan Assou-Ekotto dan Jermaine Defoe. Namun menjelang pluit istirahat, kecemerlangan Brown sirna setelah Defoe memaksa memungut bola dari jala gawangnya. Berawal dari sepak pojok Niko Kranjar, diteruskan heading Vedran Corluka lalu bola mental di tiang jauh Brown, Defoe yang berdiri bebas dengan leluasa menceploskan jala Blackburn. 10 menit setelah turun minum, Spurs menggandakan keunggulan. serangan balik cepat dari Luca Modric, mampu di maksimalkan dengan baik oleh Pavlyuchenko yang menerima umpan dari Defoe. Blackburn yang menyerang sporadis, akhirnya mampu memperkecil di menit ke-79. crossing Morten Gamst Pedersen diselesaikan dengan sundulan manis pemain berdarah kongo, Christoper Samba. Predikat man of the match di pertandingan ini memang patut di sematkan untuk Pavlyuichenko, Pilihan Redknapp manjur dengan mempercayainya daripada Peter Crouch. Menerima crossing Gareth Bale di menit ke-85, Pavlyuichenko menambah pundit-pundi golnya menjadi 9 gol untuk Lilywhites di semua ajang. Kemenangan ini juga mempertegas misi Harry Redknapp yang ingin finish di peringkat empat guna menjaga peluang tampil di Liga Champion.

Brimingham City vs Everton 2-2
Ambisi balas dendam Everton terhadap Brimingham City setelah sebelumnya takluk di ajang Piala FA tidak berjalan mulus. Melawat ke markas Brimingham, Andrews Stadium, The Toffees Harus puas mengantongi 1 poin yang sebetulnya nyaris membawa pulang poin penuh andai tetap konsisten sampai pluit akhir. Sempat mengangkangi tuan rumah 2 gol cepat terlebih dahulu dalam tempo 3 menit melalui Victor Anichebe hasil kerjasamanya dengan Phil Neville dan Ayegbeni Yakubu setelah mendapat umpan silang Mikel Arteta, lantas tidak membuat tuan rumah patah arang. Gol balasan skuad besutan Alex McLeish datang di menit ke-26, Keith Fahey mengirimkan crossing kepada Cameron Jerome yang menundukan Tim Howard. Dan gol penyama kedudukan tercipta di menit ke-52 yang dilesakkan oleh Craig Gardner setelah melakukan tendangan langsung keras yang sulit di bendung Howard. Masuknya London Donovan juga tak merubah skor akhir untuk Everton. Terang ini merupakan kerugian bagi the toffees.  

Stoke City vs Aston Villa 0-0
Selama 90 menit jalannya pertandingan, tak banyak peluang berarti antara ke dua tim. Villa yang mendominasi penguasaan bola pun tak bisa mengkonversi menjadi gol bahkan setidaknya peluang emas. Sulitnya menerobos barisan pertahanan Stoke menjadi pemicunya. Tiga menit selepas jeda, barulah satu-satunya peluang terbaik Villa tercipta, sepakan Stewart Downing yang membentur John Carew nyaris membuahkan keuntungan bagi tim tamu, tapi sayang, bola hanya melaju deras di samping gawang Thomas Sorensen yang sebetulnya sudah mati gerak. Laga yang dihelat di kandang Stoke, Britannia Stadium, mengemban harapan Villa untuk bisa terus menang dan kembali menghangatkan persaingan mengejar posisi empat besar guna memperebutkan zona Liga Champion, Sayang langkah mereka terhadang dengan hasil kacamata ini. Villa sementara tetap bercokol di posisi 7. stoke sendiri masih berkutat di zona aman papan tengah klasmen Liga Premier. 

Burnley vs Wolverhampton 1-2
Sama-sama berusaha ingin keluar dari zona degradasi, ambisi Burnley tersendat, Wolverhampton tancap gas saat bertamu ke stadion Turf Moor. sepanjang babak pertama, ke dua tim saling inisiatif menyerang. Beberapa peluang tuan rumah dari Chris Eagles dan Graham Alexander belum juga membuahkan hasil begitupun sebaliknya. Sampai di pertengahan babak pertama winger Wolves, Matthew Jarvis membuka keunggulan memanfaatkan kesalahan Tyrone Mears dan dengan dingin memperdayai Brian Jensen.
Kiper Wolves lagi-lagi harus memungut bola dari jalanya di menit ke-47 ketika kembali terkecoh akibat bola berbelok hasil tendangan pelan Adlene Guedioura yang mengenai Clarke Carlisle. Burnley akhirnya bisa membalas di menit 73 melalui Umpan panjang Alexander menuju Steve Thompson lalu diselesaikan dengan baik. Tim tamu bisa saja menyamakan setelah sebelumnya Christophe Berra kedapatan handsball di area terlarang tapi wasit Steve Bennett mengabaikannya.

Bolton Wanderers vs Wigan Athletic 4-0
Tampil di depan publik sendiri di Reebok Stadium, Bolton hajar Wigan 4-0 tanpa ampun. Pesta gol dimulai sejak menit ke-10 ketika kemelut yang dibuat Kevin Davies sukses di koreksi menjadi sebuah gol oleh Elemander. Bolton yang terus-menerus tampil menekan manambah golnya tiga menit setelah turun minum, Gol yang lahir dari titik 12 pas diawali dari insiden Tamir Cohen yang dijatuhkan Gary Caldwell, Sang algojo Davies pun tak melewatkan kesempatan ini. Tak puas dengan dua gol, tuan rumah menambah pundit-pundi gol lagi di menit 48, aksi individu brilian Fabrice Muamba dalam mengolah sikulit bundar setelah mampu lolos dari penjagaan Caldwell yang lantas dengan mudah mematikan Chris Kirkland. Kepercayaan diri Bolton kian memuncak, menit ke-69 Matthew Taylor menyudahi pesta gol The Trotters setelah memanfaatkan bola hasil sundulan Elemander yang gagal dihadang Caldwell. Pelan tapi pasti, Bolton mulai memangkas 8 poin dari penghuni zona merah sedangkan wigan berada 2 tingkat dari penghuni zona merah. (kacanktsp)   



Related Posts :

0 komentar:

 

blog statistics

Widgets for Blogger

BERAWAL DARI KACANGAN is proudly powered by Blogger.com | Template by Blog Zone